Diskominfo Kota Manado Lakukan Pertemuan Bersama Balai Wilayah Sungai Sulawesi I

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Manado melakukan pertemuan bersama Balai Wilayah Sungai Sulawesi I (Sulut) di Kantor Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, Rabu (6/8/2018). Tujuan pertemuan ini untuk proses pengembangan Early Warning System Banjir. Dalam pertemuan ini, Diskominfo mengutus beberapa staff teknis programmer dan Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (Aptika) Heintje N Lombone.

Manado merupakan kota yang sudah bisa dikatakan kota yang terkena dampak bencana banjir dibeberapa wilayah ketika musim hujan tiba. Bencana banjir bukan hanya dapat melumpuhkan segala aktifitas tapi juga dapat menelan korban jiwa. Oleh karena itu, dibutuhkan sistem peringatan dini atau early warning system bencana banjir untuk mengurangi timbulnya korban jiwa ketika terjadi banjir.

Hasil pertemuan bersama Balai Wilayah sungai Sulawesi I yang diperoleh yaitu diskominfo dapat mengakses data ketinggian air dari sungai Tikala Kota Manado  dan data lain yang dibutuhkan  dapat diakomodasi oleh Balai Wilayah Sungai pada tahun 2019 nanti. (MO)


  • redaksi
  • 07 Agustus 2018
  • 113 Kali Dilihat