HUT RI Ke-75 Tim Jaringan C3 Sukses Live Streaming dari Puncak Manado Tua

FROM ZERO TO HERO. Awalnya mereka bukan siapa-siapa. Sebagian besar mereka adalah lulusan di kampus masing-masing dengan kualifikasi di atas rata-rata. Dari berbagai disiplin ilmu, mereka 3 tahun lebih menggeluti perkembangan IT dengan berbagi porsi ilmu dan teknik karena bergabung dalam Tim Jaringan Cerdas Command Center.
Jumat 31 Juli 2020 yang kemudian dibahas pada Jumat 7 Agustus 2020, tim mendapat tugas khusus yang langsung diberikan oleh Walikota GS Vicky Lumentut, dengan Misi Virtualisasi Upacara Bendera 17 Agustus 2020 di puncak Manado Tua.
Setelah melalui persiapan-persiapan bersama Kadis Kominfo Erwin Kontu, Kabid Aptika Heintje N Lombone, dan diimplementasi langsung dilapangan oleh Kasie Infrastruktur & Teknologi Franky Mocodompis serta dukungan dari berbagai pihak, dengan chemistry Cerdas, berkat perjuangan tak kenal lelah selama 12 jam pada 13 Agustus 2020 dan 34 jam pada 16-17 Agustus 2020 (46 jam kerja), mereka tak hanya dua kali menaklukkan Puncak Manado Tua selang 144 jam, tapi mampu menjadi pendukung utama bagi pencapaian utama Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Pemerintahan yakni mendorong pertumbuhan sektor lain seperti ekonomi-pariwisata dan semangat patriotisme.
Dengan menjunjung tinggi kearifan lokal penduduk di Pulau Manado Tua, mereka telah berhasil menghadirkan Manado untuk Dunia. Kecuali para praktisi teknologi jaringan, tidak ada yang bisa menyangka anak-anak muda ini sanggup menghadirkan bandwith hingga puncaknya 100 Mbps di tempat seperti Puncak Manado Tua dengan stabil dan terukur. Bersama 5 tenaga backup di dua tempat berbeda, dunia dapat menyaksikan siaran langsung (live streaming) Upacara Peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2020, dan betapa saratnya makna historikal dan patriotisme yang ditunjukkan Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang tampil gagah dengan baju adat Minahasa saat menjadi inspektur upacara.
Terima kasih untuk Swiking Polii, Melky Ngongoloy, Jeril Hendry, Stevan Seroy, Marshel Pua, Albert Lumingkewas, Anatasya Tiwa, Joanic Eman, Aldi, serta Dirga-Devan-Valdo yg menjadi Tim Pendukung . Bersama yang lain, kalian telah menjadi Pahlawan TIK bagi Kota Manado. Dari tidak atau kurang dikenal bersiaplah melanjutkan karya-karya cerdas lainnya. Kalian cerdas, inspiratif, dan menjadi rujukan inovatif bagi pengembangan TIK Pemerintahan khususnya menuju Manado Cerdas 2021..
Menjadi sebuah bukti, dalam rekrutmen dan pengabdian tulus, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) telah merubah anda sekalian, From Zero to Hero. Well done. Selasa (18/08/2020).

  • Lupita
  • 18 Agustus 2020
  • 168 Kali Dilihat