Komisi I DPRD Kota Ternate Hadir di C3 Pemkot Manado

Ruang Cerdas Command Center (C3) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sebagai Pusat kendali Pelayanan Publik berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kembali mendapat kunjungan kerja dari Komisi I DPRD Kota Ternate, yang disambut baik oleh Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (Kabid APTIKA) Heintje N Lombone mewakili Kepala Dinas Kominfo Erwin S Kontu, Senin (26/10/2020).

Kunjungan kerja yang dihadiri oleh 7 Anggota DPRD Kota Ternate beserta Staf Sekretariat tersebut, terkait juga dengan layanan Call Center Manado yaitu Manado Siaga 112. Selain menampilkan tentang layanan Call Center Manado Siaga 112, juga ditampilkan beberapa Smart Solution atau aplikasi-aplikasi yang dijalankan di C3 Pemkot Manado.

Selain itu, Kabid APTIKA menyampaikan bagaimana proses tindak lanjut laporan pengaduan dari masyarakat, dan kolaborasi kerja antara C3 dengan seluruh Perangkat Daerah di Pemkot Manado. Ada juga kerjasama C3 dengan instansi-instansi di luar Pemkot Manado seperti Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) , Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan beberapa instansi lainnya.

“Sejarah hadirnya C3 Pemkot Manado serta pencapaian-pencapaian yang telah diraih, tidak lepas dari komitmen dan dukungan penuh dari Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan” ujarnya.

Perwakilan Komisi I DPRD Kota Ternate mengapresiasi keberadaan C3 Pemkot Manado terutama dalam hal Pelayanan Publik di Kota Manado, dan berharap kedepannya Kota Ternate dengan belajar dari Kota Manado bisa mengadakan Command Center, seperti juga yang tertulis dalam pesan digitalnya : “Perkembangan Smart City Kota Manado terbaik, Ternate banyak belajar dari Kota Manado”. (LP)

 

 

  • Lupita
  • 26 Oktober 2020
  • 178 Kali Dilihat