Kunjungan Kerja Kemenko Perekonomian RI di C3 Pemkot Manado

Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi dan Multilateral Edwin R Manansang bersama tim dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI (Kemenko Perekonomian) melakukan kunjungan kerja di Pemerintah Kota (Pemkot) Manado salah satunya dengan berkunjung ke ruang Cerdas Command Center (C3) Pemkot Manado pada Kamis (22/10/2020), dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan Covid-19.

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler C S Lakat, didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Manado Erwin S Kontu, beserta dengan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kadis Koperasi dan UKM) Kota Manado Innov T S Walelang.

Agenda kunjungan kerja tersebut dibuka dengan perkenalan dari Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi dan Multilateral, diantaranya menyampaikan maksud kunjungan kerja tersebut, dan berterima kasih karena bisa berkesempatan berkunjung ke C3 Pemkot Manado.

Dalam sambutannya, Kadis Kominfo Kota Manado memperkenalkan tentang apa itu C3, apa saja yang ada di C3 dan hal-hal teknis mengenai C3 Pemkot Manado. Selanjutnya, Operator C3 mempresentasikan Smart Solution atau aplikasi-aplikasi yang dijalankan di C3.

Tidak lupa, Sekda Kota Manado juga menambahkan beberapa informasi seperti prestasi-prestasi yang telah diraih Pemkot Manado melalui C3, serta beberapa aplikasi yang membantu kinerja Pemkot Manado.

Diakhir kunjungannya, Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi dan Multilateral juga mewakili tim Kemenko Perekonomian RI yang hadir, menyampaikan apresiasinya kepada Pemkot Manado atas perkembangan dan pencapaian yang sudah berhasil didapatkan lebih khusus upaya Pemkot Manado dalam meningkatkan Pelayanan Publik di Kota Manado, hal itu juga terangkum dalam pesan digital yang ditulisnya yaitu : “Luar Biasa Kemajuan Transformasi Digital Kota Manado – Edwin Manansang”. (LP)

  • Lupita
  • 22 Oktober 2020
  • 235 Kali Dilihat