Kunjungan Ketua Komisi Tiga DPRD Bangka Selatan : Bagaimana Konsep Smart City Kota Manado?

MANADO tepatnya di Cerdas Command Center Pemerintah Kota Manado, Kepala Bidang (KABID) Aplikasi dan Informatika (APTIKA) Heintje N. Lombone menyambut kunjungan dari DPRD Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi beserta rombongan. Rabu (19/02).

Dalam kunjungan tersebut Dinas Kominfo melalui Kabid Aptika memperkenalkan secara rinci beberapa produk dari bidangnya yaitu Smart Solution yang didalamnya ada 15 aplikasi berbasis website dan android. Dilanjutkan beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh Erwin beserta rombongan mengenai bagaimana konsep Smart City di Kota Manado.

Dinas Kominfo juga menyampaikan dengan terbuka bagaimana konsep yang dijalankan demi mewujudkan manado sebagai Kota Cerdas atau Smart City dan membuka diskusi untuk saling berbagi informasi bagaimana cara kerja yang dilakukanoleh timnya.

"Mengutamakan komitmen dan kerjasama dari atasan dan lembaga terkait menjadi kekuatan bagi kami dalam menjalankan dan mengembangkan program tersebut, sehingga mampu konsisten memberikan yang terbaik untuk pelayanan publik" Ujarnya.

Dalam diskusi tersebut Kabid Aptika juga memperkenalkan beberapa Aplikasi yang mendapat penghargaan dengan harapan mampu memberi inspirasi bagi Command Center Bangka Selatan dalam mewujudkan dan menjalankan Smart City di Bangka Selatan untuk pelayan publik di era 4.0.

 

13

 

  • admweb
  • 19 Februari 2020
  • 195 Kali Dilihat