SMP Hang Tuah Study Tour ke Ruang C3 Pemkot Manado

Kamis (27/02/2020), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Manado Erwin S. Kontu, didampingi Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (Kabid Aptika) Heintje N Lombone, menerima kunjungan rombongan siswa-siswi dari SMP Hang Tuah Manado sebagai salah satu agenda kegiatan Study Tour mereka, di Ruang Cerdas Command Center (C3) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.
Dalam sambutannya, Kadis Kominfo Manado memperkenalkan apa itu C3 dan menjelaskan fungsi dari C3. Selain itu, Siswa SMP Hang Tuah Manado diperkenalkan dengan Smart Solution atau Aplikasi-aplikasi yang dikembangkan dan dijalankan di C3 Pemkot Manado.
Semua yang telah disampaikan sangat menarik perhatian Siswa SMP Hang Tuah Manado, terutama Aplikasi SiTasya (Sistem Pemantauan Masyarakat / CCTV).
Selain itu, Kabid Aptika juga memberikan dukungannya kepada seluruh Siswa SMP Hang Tuah Manado untuk belajar dengan giat agar menjadi orang yang sukses, dan tidak menutup kemungkinan siswa-siswi tersebut bisa menjadi bagian (operator) dari C3 Pemkot Manado di masa yang akan datang.
Sebelum meninggalkan Ruang C3, perwakilan Siswa SMP Hang Tuah Manado memberikan pesan digitalnya, yang tertulis : “Tempat ini dapat mengembangkan Kota Manado yang lebih maju - Deifino (Siswa SMP Hang Tuah Manado). (LP)

  • Lupita
  • 27 Februari 2020
  • 163 Kali Dilihat